Our Stories

Sosialisasi & Workshop

Pengertian digital marketing adalah suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah brand atau produk menggunakan media digital atau internet. Tujuan digital marketing adalah untuk menarik konsumen dan calon konsumen secara cepat. Seperti yang kita tahu, penerimaan teknologi dan internet di masyarakat sangat luas sehingga tidak heran kegiatan pemasaran secara digital dijadikan pilihan utama oleh perusahaan-perusahaan. Akibatnya, perusahaan saling berkompetisi membuat konten yang menarik untuk ditampilkan dalam pemasarannya di dunia maya. Beberapa contoh teknik pemasaran yang termasuk dalam digital marketing adalah SEO (Search Engine Optimization), periklanan online seperti FB ads dan Google Ads, promosi media cetak, iklan televisi dan radio, billboard elektronik, email marketing, mobile marketing, dan lainnya.

Kegiatan Workshop Kewirausahaan Berbasis Digital Marketing ini dihadiri oleh Ruslan, S.T., M.Pd selaku selaku kepala sekolah SMK N 1 PRINGGABAYA. Dalam sambutannya kepala sekolah menyampaikan agar peserta untuk tetap serius dan semangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang diprogramkan SMK Pusat Keunggulan karena ke depannya akan dilakukan evaluasi terhadap seluruh materi yang diperoleh selama kegiatan workshop dari awal hingga akhir. Dan untuk mengisi kejenuhan peserta disarankan agar kedepannya dapat diadakan refreshing kepada peserta sekaligus mengaplikasikan beberapa materi yang didapatkan selama mengikuti kegiatan workshop selama ini. Dan akhir sambutannya, beliau menantang kepada semua peserta untuk berinovasi dalam membuat suatu produk yang kelak ada memberikan nilai tambah bagi kemajuan sekolah.